Artikel

Tips Membuat Resolusi Keuangan 2020

18 Desember 2019

Membuat resolusi untuk tahun depan memang menjadi kebiasaan semua orang, dan memang sudah selayaknya kamu juga melakukannya. Momen tahun baru adalah waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan membuat target baru. Namun seringkali resolusi hanyalah menjadi resolusi semata atau gagal di tengah jalan. Nah, berikut beberapa tips membuat resolusi keuangan anti gagal:

1. Target keuangan harus terukur
Membuat resolusi keuangan 2020 sama saja dengan membuat resolusi 2020. Hal terpenting yang harus kamu buat dalam membuat resolusi keuangan adalah tujuan kenapa kamu harus membuat resolusi. Kemudian tujuan haruslah terukur, jadi kamu bisa mengukur seberapa berhasil dirimu dan jika kurang berhasil apa yang harus kamu lakukan. Terukur berarti kamu bisa menghitung hasil yang kamu dapatkan, misal “Resolusi Keuangan 2020 adalah mempunyai handphone merk A di bulan X” atau “Mempunyai tabungan sejumlah B di bulan X”.  Membuat target yang tidak terukur membuatmu berjalan tapi tanpa tujuan, jadi tetapkan tujuanmu dengan target terukur.

Baca Juga: Alasan Kenapa Ajukan Pinjaman Bagus buat Keuanganmu

 

2. Buat tabungan rencana atau cicilan
Resolusi keuangan selalu berkaitan dengan jumlah uang yang kamu miliki atau keberhasilan kamu memiliki suatu barang. Di resolusi tahun 2020 yang mungkin kamu bisa mencoba untuk membuka tabungan rencana atau mengajukan cicilan barang. Dengan membuat tabungan rencana, besar kemungkinan resolusi 2020 akan berhasil karena kamu terpaksa untuk menabung sesuai dengan target bulanan yang ditetapkan sebelumnya. Sedangkan untuk kepemilikan barang, kamu dapat mengajukan cicilan barang untuk memastikan barang yang ada dalam resolusi tahun 2020 tercapai. Dengan mencicil, kamu mau tidak mau akan mengeluarkan uang bulanan untuk membayar cicilan. Jika kamu ingin mencicil barang elektronik, kamu bisa mengajukannya di Kreditplus Mobile dengan Plafon Kreditmu. 

Baca Juga : Aktifkan Kreditmu bisa dapat Motor, Uang Tunai dan Voucher Belanja

3. Siapkan hadiah dan hukuman

Untuk mencapai resolusi keuangan 2020 selain harus melakukan target keuangan, kamu juga harus menyiapkan hadiah dan hukuman untuk diri sendiri. Resolusi keuangan akan lebih mudah terpenuhi jika kamu menyiapkan hadiah dan hukuman untuk diri sendiri, karena secara psikologis kamu terpacu untuk menghindari hukuman dan mendapatkan hadiah. Untuk resolusi tahun 2020 kamu bisa meminta bantuan teman atau keluarga untuk memberi kontrol target keuangan yang kamu capai.

Nah, yuk segera buat resolusi keuangan kamu untuk tahun 2020. Jangan lupa untuk mencicil barang hanya di Kreditplus Mobile, karena dengan mencicil kamu akan lebih mudah mewujudkan targetmu. Selamat Tahun Baru 2020!

 

Berita Terbaru



© Kreditplus