Artikel

Cara Amankan Kendaraan Saat Banjir

17 Januari 2020

Bencana banjir jakarta memang hal yang hampir setiap tahun menghampiri terutama saat intensitas hujan sedang sangat tinggi. Banjir jakarta sangat merugikan karena banjir merendam rumah beserta isinya hingga kendaraan. Untuk mengurangi kerugian yang mungkin bakal kamu derita karena kerusakan kendaraan, berikut beberapa tips amankan kendaraan saat banjir melanda.

Baca Juga: Tips Amankan Data Pribadi

1. Pakai Asuransi Kendaraan

Hal yang paling penting untuk menghadapi banjir jakartasetiap saat adalah dengan menggunakan asuransi kendaraan. Banjir Jakarta yang datang tiba - tiba sering membuat banyak orang tidak siap untuk mengamankan kendaraan, oleh karenanya penting bagi kamu untuk memiliki asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan ada dua macam, yaitu Asuransi kendaraan TLO (Total Loss Only) dan Asuransi kendaraan All Risk. Untuk asuransi kendaraanTLO, klaim asuransi hanya bisa dilakukan ketika kendaraan mengalami kerusakan 75% atau hilang sepenuhnya karena perampasan, pencurian. Sedangkan asuransi kendaraan All Risk mengcover semua resiko yang terjadi pada kendaraan milikmu termasuk kerusakan kendaraan karena bencana seperti banjir jakarta. Nah ada baiknya kamu mulai memikirkan untuk membeli asuransi kendaraan All Risk supaya kerusakan akibat banjir akan diganti sepenuhnya oleh penjamin asuransi kendaraan. Ketika kamu mengagunkan kendaraan kamu di Kreditplus, otomatis kamu akan mendapatkan asuransi kendaraanAll Risk langsung. Jadi jangan ragu untuk agunkan kendaraanmu di Kreditplus, kendaraan terendam nggak akan jadi masalah buat kamu.

Baca Juga :Kenapa Kamu Harus Mulai Bisnis

2. Jangan Paksa Lawan Banjir & Tunggu Kering

Ketika banjir jakarta melanda, jangan sekali-kali coba menerobosnya karena mesin yang sedang menyala dan terkena banjir akan rusak. Banyak komponen kendaraan yang berhubungan dengan kelistrikan akan mati dan rusak seketika. Jika terpaksa kamu harus menerobos banjir jakarta, jangan sampai bagian mesin terendam sedikitpun saat mobil menyala. Bagian mesin bernama Engine Control Unit (ECU) yang terendam akan menyebabkan kerusakan ke bagian lainnya. Catat ya jika terpaksa terjang banjir, jangan sampai bagian mesin terendam sedikitpun dan tunggu mesin kering baru pakai kendaraanmu.

Baca Juga: Cermati Hal Ini Sebelum Pilih Lembaga Pinjaman

Nah sudah siap hadapi banjir jakarta? Kalau kamu sudah agagunkan kendaraan di Kreditplus, santai saja kamu pasti dapat asuransi kendaraan all risk untuk kendaraanmu. Banjir jakarta, jangan panik asuransi kendaraan all risk melindungi kendaraanmu selalu.

 

Berita Terbaru



© Kreditplus